Skip to main content

Cara Menggunakan Aplikasi Team Viewer

Apa itu TeamViewer?

TeamViewer adalah aplikasi sederhana yang salah satu fungsinya dapat kita manfaatkan untuk asistensi jarak jauh. Dengan menggunakan TeamViewer, kita dapat melihat tampilan komputer client dan menggunakannya sebagaimana kita menggunakan komputer kita sendiri. Kita dapat melakukan kontrol penuh atas komputer client. Istilah kerennya Remote Computer.

Kelebihan dan Kekurangan TeamViewer

Kelebihannya adalah aplikasi ini gratis. Jadi tinggal download dan install saja. Instalasi dan penggunaannya juga mudah. Kekurangannya adalah butuh koneksi internet yang mumpuni.

Cara Menggunakan TeamViewer

Kita hanya akan menggunakan salah satu fungsi dari beberapa fungsi yang ada, yaotu Remote Control Remote Control adalah fungsi untuk memberikan akses kepada orang lain untuk meremote komputer/laptop kita. Nah, di dalam sini terdapat 2 buah field yang berisi ID dan juga password untuk mengendalikan komputer kita. Untuk ID tidak akan pernah bisa berubah, tapi untuk password kita bisa mengambil password baru dengan menekan tombol refresh disebalah kotaknya atau jika kita ingin menggunakan password pribadi pun juga bisa dengan mengisi kotak personal di paling bawah.

Control Remote Control adalah fungsi dimana kita bisa mengendalikan komputer orang lain, asalkan kita bisa mendapatkan Partner ID atau ID dari teamviewer pada komputer yang ingin kita kendalikan. Ada 2 buah fungsi, Remote Control atau File transfer, kalau remote control fungsinya itu tadi (mengendalikan komputer), kalau file transfer hanya membagikan file yang ingin kita kirimkan. Jika sudah siap silahkan tekan Connect to partner. Itulah fungsi Cara Menggunakan Teamviewer 9 pada remote control.

Langsung saja download TeamViewer 9 di bawah ini

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Meng-edit atau Menghapus Data Kepala Keluarga Aplikasi Prodeskel

Apabila setelah mengiput data KK pada aplikasi prodeskel, ternyata ada kesalahan, maka anda dapat meng-edit atau menghapus data KK tersebut. Caranya sebagai berikut Pertama, login ke aplikasi prodeskel, kemudian klik DDK -> entry data. Maka akan tampil data KK yang telah di input. Perhatikan tanda/ logo pensil kuning yang kami beri tanda. Kedua, klik tanda pensil untuk data KK yang akan anda edit atau hapus. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini Ketiga, edit bagian yang salah, kemudian klik simpan. Atau hapus data KK tersebut. Selesai, mudah bukan? Catatan: Akan lebih menghemat waktu jika anda mengedit KK dibanding menghapus KK. Apabila KK tersebut dobel atau sudah pernah dimasukkan, timpa saja data yang ada dengan data KK baru, kemudian simpan

5 Jenis Administrasi Pemerintahan Desa

Sesuai dengan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa, salah satu kewajiban pemerintah desa adalah menyelenggarakan tertip administrasi desa yang mampu berfungsi sebagai sumber data dan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. "Pemerintahan desa yang baik dan bersih ( good governance dan  clean governance ) harus selalu melekat dalam p enyelenggaraan pemerintahan Desa, baik dalam  pelaksanaan tugas, fungsi, kewenangan, hak, dan kewajiban yang dimiliki oleh pemerintahan Desa". Baca:  Kades Harus Paham Akuntasi Desa .   Dalam Permendagri No. 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa, disebutkan Pemerintahan Desa adalah keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi mengenai Pemerintahan Desa pada Buku Register Desa, dan p engembangan buku register desa yang diperlukan serta menyelenggarakan pelaporan sesuai ketentuan perundang-undangan . Jenis-Jenis Administrasi Pem

Kode Rekening APBDes pada Aplikasi SisKeuDes

Kode rekening  APBDes  pada Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)  terdiri dari 4 level yang terdiri dari: (a) Akun, (b) Kelompok, (c) Jenis, dan (d) Obyek.  Kode rekening APBDes level 1 s.d 3 sudah dibakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. Sedangkan kode rekening APBDes pada level 4 disusun sesuai dengan kebutuhan daerah dengan memperhatikan Permendagri 113 Tahun 2014. Kode rekening pada level 4 pada  Aplikasi Siskeudes  adalah kode rekening default yang disusun berdasarkan modul Bimkon yang diterbitkan Deputi PPKD BPKP. Kode rekening tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Masing-masing Pemda dapat melakukan perubahan rekening tersebut dan dibakukan melalui Peraturan Kepala Daerah yang mengatur tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa.  Perubahan kode rekening per desa pada aplikasi Siskeudes tidak diperbolehkan dan harus dibakukan seragam untuk satu pemda tertentu. Pembakuan i